Tak Berkategori  

Andi Kurniawan Diduga Melakukan Penipuan, Akan Di Laporkan Ke Polisi

Foto korban penipuan pakek kaos merah

Transmadura.com, Surabaya –  Andi Irawan ( Acong) panggilan akrapnya, warga Desa Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten  Sidoarjo,  pelaku dugaan  Kasus penipuan berkedok menawarkan pekerjaan jadi karyawan PT. Angkasa Pura 1 Bandara Juanda  Surabaya yang dilakukan terhadap Govin 20 thn warga desa lalangon, kecamatan manding, kabupaten Sumenep, jawa Timur, Akan jadi proses hukum.

Pihak keluarga korban akan melaporkan kepihak kepolisian, karna merasa tertipu dan menelantarkan Govin di rumah kost Desa Sautratap, kecamatan Gedangan, selama 5 hari.

Foto Andi Kurniawan (acong)
Foto Andi Kurniawan (acong)

Korban disuruh berangkat ke Surabaya karna katanya sudah mau melakukan aktifitas sebagai karyawan PT. Angkasa Pura 1 Bandara Juanda. Korban dijemput di Bandara Juanda oleh pelaku. Namun, saat itu korban disuruh tinggal di rumah kost sambil menunggu keluarnya id card.  Setelah empat hari tidak kunjung ada kabar, korban berinisiatif untuk menanyakan kapan dirinya bisa mulai bekerja.
“Ternyata ketika dicari ditempat kontrakan tinggalnya pelaku sudah tidak ada, bahkan saat ditanya kepada isterinya tidak tahu menahu,” kata Moh Saleh orang tua korban minggu 12/03/2017.

Mendengar informasi itu orang tua korban langsung berangkat ke Surabaya menjemput anaknya yang tinggal di rumah kostnya dan mencari tau pelaku ada di mana dan langsung menemui RT setempat dimana pelaku tinggal,

“Andi Irawan memang sudah 2 tahun tinggal di sini bersama istrinya, tapi selama tinggal saya tidak tahu pekerjaannya apa,’ kata PakRT setempat waktu di mintai keterangan. Sabtu 11/03/2017

Mertua pelaku yang tinggal di Desa Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo mengatakan, bahwa Andi bersama istrinya sudah lama tidak tinggal di rumahnya, pernah satu kali lalu pergi lagi.

“Andi mulai dulu gak pernah kesini pak..pernah datang satu kali, lalu pergi lagi, dia hanya selalu nyusain istri selama tiga tahun tidak pernah nafkahin istrinya, malah istrinya carik sendiri uang untuk nafkahin anaknya harus kerja sendiri, di Cave bungurasih,” katanya Askandar mertua si pelaku dengan nada kecewa. Sabtu 11/03/2017.

Menurutnya andi seorang pekerja  jadi kuli panggul serabutan di bandara juanda surabaya, ” saya kasihan Daniyati istrinya, harus kerja sendiri dan tiap hari menerima tamu yang menagih hutang, di suruh cerai gak mau karna masih mencintai

Sementara, orang tua korban mencoba melapor ke Polsek Waru Sidoarjo, tapi ditolak karna Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sumenep.dan keluarga korban berencana akan melapor ke Polres Sumenep. ( Asm/hy)

Foto korban penipuan pakek kaos merah
Foto korban penipuan pakek kaos merah

Exit mobile version