Bintal Rem Gabung Satgas TMMD 105 Penyuluhan Mental Rohani

SAMPANG, (TransMadura.com) – Membentuk manusia yang berakhlak baik, menjadi topik utama bagi Bintara Pembinaan Mental (Bintal Rem) Serma Widi yang ikut tergabung dalam satgas TNI manunggal membangun desa ( TMMD )ke 105 kodim 0828/Sampang, Madura, Jawa Timur, saat memberikan materi bagi warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang.

Pemateri penyuluhan pembinaan mental rohani, yang merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Reguler Ke-105 TA. 2019.

Satgas Bintalrem menyampaikan tentang pentingnya mempunyai Budi pitutur yang baik terhadap sesama rekan, agar berahlak yang luhur sebagai mahluk sosial, juga bisa dapat menjalin Silaturrahmi kepada semuanya.

Namun tidak cukup itu saja, karena dalam kehidupan ini ada yang bersifat positif dan negatif . “Sikap sabar saat menerima cobaan dan bertaqwa dan tawadu’ tidak mempunyai sifat sombong harus rendah hati, qona’ah menerima apa adanya dan senantiasa bersyukur, katanya saat menyampaikan materi.

Namun, diakhir penyampaiqn materi, Bintal Rem mengajak segenap hadirin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Kita harus bisa menjaga keharmonisan bertetangga,” pungkasnya.

(Pen/Red)

Exit mobile version