Pasangan Fauzi – Imam Resmi Daftar ke KPU Sebagai Cabup Cawabup

Pasangan Fauzi - Imam Resmi Daftar ke KPU Sebagai Cabup Cawabup

SUMENEP, (TransMadura.com) – Masa akhir pendaftaran dimanfaatkan pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo dan Imam Hasyim untuk mendaftar ke KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/8/2024).

Dalam pantauan di KPU, pasangan disambut oleh lima komisioner lengkap dan pada kesempatan itu dilakukan penyerahan berkas secara simbolis oleh Ketua Tim Pemenangan Zainal Arifin.

Sebelum mendaftar ke KPU, Pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung gabungan partai politik (parpol) melakukan ziarah ke makan raja-raja Sumenep, di Asta tinggi. Di tempat itu mereka melakukan doa bersama.

Menariknya, pasangan yang dikenal senyatanya FAHAM itu dikawal ribuan orang, baik dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Sepanjang jalan, mulai dari Torbang hingga kantor KPU, iringan motor dan mobil terlihat cukup padat, menandakan riuh pendukung.

Bahkan, yel-yel atas sebutan FAHAM menggema sepanjang jalan. Atribut partai politik (parpol) juga ikut dibawa dalam konvoi tersebut. Intinya, iring-iringan yang mengawal pasangan itu ke KPU cukup meriah, dan tumpah plek.

Menariknya, di antara rombongan tersebut ada sosok yang spesial dan kharismatik, KH. Ramdlan Siraj. Sosok tersebut merupakan mantan bupati Sumenep dua periode, yang ikut mengantar pendaftaran pasangan FAHAM. Ada juga sosok KH. Qusyairi dan tokoh lainnya.

“Terima kasih kepada ulama dah tokoh masyarakat dan agama, khususnya Kyai haji Ramdlan Siraj, yang telah ikut mengantarkan kami mendaftar ke KPU,” kata cabup Achmad Fauzi Wongsojudo.

Tak lupa, suami Nia Kurnia itu juga menyampaikan terima kasih kepada pendukung, simpatisan yang sekitar 3000 orang mengawal pendaftaran keduanya ke KPU. “Kepada ketua parpol juga kami sampaikan terima kasih,” tuturnya.

Pria yang saat ini masih menjabat bupati Sumenep itu menegaskan, bahwa dirinya bersama KH. Imam Hasyim mengusung keberlanjutan visi Sumenep unggul mandiri dan sejahtera.

“Kami akan memperbaiki hal yang kurang baik, melanjutkan apa yang kurang, menyempurnakan yang belum sempurna. Sementara yang sudah baik akan kami galakkan maksimal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pasangan FAHAM itu diusung oleh gabungan parpol. Yakni, PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PBB, Hanura, PKS, Gerindra, Nasdem, PAN dan Golkar.

(Red)

Exit mobile version