Optimalkan Program Jambanisasi, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Pembangunan Jamban Warga

Optimalkan Program Jambanisasi, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Bantu Pembangunan Jamban Warga

SUMENEP, (TransMadura.com)  – Optimalkan program jambanisasi, Anggota Koramil 13/Rubaru Kodim 0827/Sumenep Serma Kusfandi membantu pembangunan jamban sehat di Desa Rubaru Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Jumat (6/9/2024).

“Sebagai bentuk tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, dirinya akan mendukung kegiatan kewilayahan, salah satu contoh kegiatan Karya Bhakti TNI membantu pemerintah atau masyarakat,” ungkap Serma Kusfandi.

Anggota Koramil 13/Rubaru Serma Kusfandi juga menjelaskan bahwa “kegiatan ini juga merupakan upaya tugas kami sebagai salah satu wujud implementasi pembinaan teritorial kepada pemerintah desa dan masyarakat selalu siap untuk mendukung setiap kegiatan, termasuk kegiatan hari ini membantu pembuatan jamban cepat selesai”, jelasnya.

“Selain menciptakan lingkungan bersih dan sehat kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi antara Babinsa dan masyarakat juga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” pungkasnya.

(*)

Exit mobile version