banner 728x90

Gotong Royong Bangun Rumah Warganya, Babinsa Laksanakan Dengan Penuh Semangat

Gotong Royong Bangun Rumah Warganya, Babinsa Laksanakan Dengan Penuh Semangat


SUMENEP, (TransMadura.com) – Sebagai Aparat kewilayahan, babinsa dituntut untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah binaannya demi mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Seperti kali ini yang dilakukan oleh Koptu Agus Babinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep, yang hadir untuk membantu salah satu warganya membangun rumah di Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Kamis (19/9/2024).

Dijelaskan Koptu Agus, “Selaku aparat teritorial, sudah seharusnya dan menjadi kewajibannya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan, membantu warga yang sedang membutuhkan pertolongan dan selalu menjaga hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga binaan, demi mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, ungkapnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Lahir Kejaksaan ke 79, Kasdim Sumenep Ikut Meriahkan JJS

Gotong royong merupakan adat budaya peninggalan nenek moyang pendahulu bangsa kita dan harus terus kita pupuk dan dilestarikan ditengah masyarakat, sebab budaya gotong royong ini sendiri, saat ini sudah mulai terkikis oleh perubahan zaman dan sebagian masyarakat sudah meninggalkan budaya gotong royong, yang sangat baik untuk mempererat kebersamaan dan tali persaudaraan antar sesama warga” sambungnya.

“Dengan kehadirannya kiranya dapat memberikan contoh dan gambaran yang baik bagi masyarakat untuk bisa memupuk semangat gotong royong dilingkungan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal budaya bangsa kita ini,” harap Koptu Agus.

ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya.

Baca Juga :   Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Gotong Royong Angkat Batu Untuk Pembangunan Jalan Rabat

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya.

Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima dan berdampak positif bagi warga,”ujar Babinsa.