Kodim 0827/Sumenep Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Peringati HUT ke 79 TNI Tahun 2024

Kodim 0827/Sumenep Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Peringati HUT ke 79 TNI Tahun 2024

SUMENEP, (TransMadura.com)  – Dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024, Kodim 0827/Sumenep berkolaborasi dengan PMI Sumenep menggelar aksi donor darah.

Aksi sosial ini dilaksanakan di aula Makodim 0827/Sumenep dengan melibatkan unsur dari TNI, Persit, KBT, ASN, Pramuka dan masyarakat umum.

Kegiatan ini pun sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan darah yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan memberikan manfaat kepada orang lain.

“Kegiatan donor darah ini mempunyai makna bahwa semakin kedepan, semakin bertambahnya usia kita harus bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Walaupun hanya setetes darah kita, ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujarnya. Sabtu (21/9/2024).

Dandim mengungkapkan, bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, namun juga bermanfaat bagi pendonornya.

“Donor darah ini juga bermanfaat bagi diri kita sendiri, ada perbaikan sel darah merah, karena ada regenerasi sel darah itulah yang membuat kita selalu sehat,” ungkapnya.

Pada aksi donor darah ini, PMI Kabupaten Sumenep berhasil mengumpulkan 115 kantong darah.

Pada kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Yoyok Wahyudi juga berkesempatan melakukan donor darah didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Suemnep Ny. Nurul Yoyok Wahyudi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pihak panitia, PMI dan para peserta donor darah atas partisipasinya, semoga kebaikan bapak ibu sekalian dibalas oleh Allah SWT,” tutup Dandim.

Sementara, Faruk salah satu pendonor asal Desa Saronggi turut mengapresiasi atas tergelarnya donor darah yang digelar oleh Kodim 0827/Sumenep.

“Sangat bagus, biasanya saya kalau donor ke PMI, hari ini saya dapat undangan dari pak Babinsa untuk ikut donor darah di Kodim. Semoga TNI semakin profesional, dekat dengan rakyat,” tandasnya.

(*)

Exit mobile version