Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan di Pasongsongan

Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga Binaan di Pasongsongan

SUMENEP, (TransMadura.com)  – Koptu Khamim Ardiyansyah Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan hadir di tengah-tengah masyarakat membantu merenovasi rumah warga binaannya.

Hal ini ia lakukan untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagaiman tertera di depalan wajib TNI.

Koptu Khamim melakukan pengadukan semen dan pasir untuk proses peninggian tembok rumah milik warga. Ia melakukan dengan gotong royong bersama masyarakat yang lain.

“Saat ini proses peninggian tembok dinding, sebagian mengecor bagian atas,” ujar Koptu Khamim saat dikonfirmasi. Senin (23/9/2024).

Menurutnya, gotong royong yang dilaksanakan bersama warga binaannya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan.

Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ucapnya.

Pemilik rumah, Saniman menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Terima kasih banyak pak, Semoga keakraban dan kekompakan seperti saat ini dapat terlaksana sampai kapanpun,” tandasnya.

Exit mobile version