Babinsa Koramil 20/Sapudi Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Pembuatan Tangkis Laut

Babinsa Koramil 20/Sapudi Bersama Warga Melaksanakan Gotong Royong Pembuatan Tangkis Laut

SUMENEP, (TransMadura.com)  – Babinsa dan sejumlah warga gotong royong membangun tembok penahan ombak atau tangkis laut di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Senin (30/09/2024).

Hal ini dilakukan untuk mencegah abrasi pada bibir jalan di sepanjang daerah itu.

Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda julian tedy menjelaskan, pembuatan tangkis laut itu menggunakan bahan material terdiri batu dan adukan semen.

“Tinggi tangkis laut ini sekitar 1,5 meter dari tanah dengan harapan jika ombak besar dan angin kencang air laut tidak ke pemukiman warga,” atau Tidak merusak Jalan Desa.

pembangunan tangkis laut di sepanjang pesisir pantai di desa kalowang sangat kokoh, diharapkan nantinya pengerjaannya tepat waktu.

“Kalau materialnya batu dan cor-coran semen saya rasa sangat kuat, mudah-mudahan bisa minimalisir banjir rob,” ujar Serda julian tedy.

Salah satu warga Jumadi (42) yang memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai nelayan tersebut mengaku bahwa warga sangat menyambut positif pembangunan tangkis laut ini.

Apalagi, masyarakat yang memiliki pekerjaan sehari-hari sebagai nelayan, berharap tangkis laut yang di bangun mengurangi resiko banjir rob.

“Setelah ada pembangunan tangkis laut ini, tidak perlu khawatir lagi,” tandasnya.

Exit mobile version