Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SUMENEP, (TransMadura.com)  – Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Upacara dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H.,M.H.,M.Pdl. dihadiri jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya bertempat di halaman Kantor Bupati Sumenep. Selasa (1/10/2024).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Kav Suparman. Sementara, pembaca Teks Naskah Ikrar oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han.

Usai upacara, Dandim Letkol Inf Yoyok Wahyudi menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah Bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Exit mobile version