Kabupaten Sumenep Raih Penghargaan Keberhasilan Pembinaan BUMdes

Kabupaten Sumenep Raih Penghargaan Keberhasilan Pembinaan BUMdes

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kabupaten Sumenep, mendapat penghargaan keberhasilan Pembinaan Kepada BUMdes Terbaik di Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima saat acara Temu Karya Pemenang Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdedaan dan BUMdes terbaik Provjatim tahun 2024 Di Quest Hotel Darmo Surabaya 11-12 Oktober 2024,

Pada momen tersebut, Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini curi perhatian dengan meraih dua penghargaan sekaligus yakni Pemenang Lomba BUM Desa Tahun 2024 Kategori Unik dan Inovatif.

Penghargaan pertama diberikan kepada Bumdes Pagerungan Jaya Desa Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken Sumenep. Bumdes Pagerungan Jaya dari Desa Pagerungan Besar Kecamatan Sapeken keluar sebagai juara Terbaik I dari kategori Unik dan Inovatif dan mendapat apresiasi tinggi oleh Kabupaten lain di Jawa Timur.

“Karena untuk memenangkan Lomba Bumdesa ini kita harus menjadi yang terbaik diantara 6.638 Bumdesa lain dari Semua kabupaten di Jawa Timur,” kata Kepala Dinas (PMD) Kabupaten Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf AP, M. Si.

Ia menuturkan kalau keberhasilan ini tak lepas dari peran semua pihak terutama Bumdesa itu sendiri yang memiliki kemauan tinggi untuk memecahkan masalah di Desa menjadi potensi yang bisa menghasilkan profit dan benefit bagi desa dan masyarakat Desa.

“Saya berharap Bumdesa lain di Kabupaten sumenep dapat mencontoh Bumdesa Pagerungan Jaya untuk terus berinovasi dan berkreasi menumbuhkan roda ekonomi di masyarakat Desanya. Hal ini juga merupakan bentuk Pentahelix kolaborasi semua pihak, baik pemerintah desa, kecamatan, media, akademisi dan pihak swasta,” harapnya.

Direktur BUMdes Pegerungan jaya menyampaikan penghargaan yang luar biasa hanya ingin memperbaiki ekonomi desa.

“Alhamdulillah kami ternyata mendapatkan apresiasi tinggu dari semua juri lomba BUMDesa Jawa Timur 2024,” Katanya.

(Red)

Exit mobile version