banner 728x90

Kepuasan Pelaku UMKM Siap Menangkan Bupati Fauzi di Pilkada Sumenep 2024

Kepuasan Pelaku UMKM Siap Menangkan Bupati Fauzi di Pilkada Sumenep 2024


SUMENEP, (TransMadura.com) – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi yang dinilai peduli terhadap nasib mereka.

Dalam waktu dekat, mereka siap menyatakan dukungan untuk memenangkan Bupati Fauzi di Pilkada Sumenep 2024, untuk periode kedua.

banner 728x90

Ibu Warda, salah satu pelaku UMKM di bidang kuliner, mengungkapkan kekagumannya terhadap kepemimpinan Bupati Fauzi. Saat ditemui di lapaknya di sekitar Tajamara pada Kamis (17/10), memuji ketulusan Bupati Fauzi dalam memimpin.

“Pak Fauzi itu tulus dan merakyat, selalu memberi solusi. Kami para pelaku UMKM merasa diperhatikan. Banyak masyarakat yang akan memilih beliau pada Pilkada 27 November nanti,” ujar Ibu Warda.

Baca Juga :   Kebut, DPRD Sumenep Tuntaskan Pembentukan Fraksi dan Pansus

Dia juga menambahkan, para pelaku UMKM di Sumenep telah sepakat untuk mendukung penuh pasangan Fauzi-Kiai Imam di Pilkada mendatang.

Hal serupa diungkapkan oleh Winanto, seorang pelaku UMKM di bidang konveksi. Menurutnya, Bupati Fauzi adalah sosok pemimpin yang egaliter dan dekat dengan masyarakat tanpa pandang bulu.

“Saya sudah senang dengan Pak Fauzi sejak awal. Kepemimpinannya sejak periode pertama sangat baik, tidak membeda-bedakan masyarakat,” ungkap Winanto.

Winanto juga menegaskan bahwa banyak masyarakat yang ingin Bupati Fauzi melanjutkan program-program pro-rakyatnya di periode kedua, karena kebijakannya dianggap benar-benar membantu masyarakat kecil.

“Saya sering bertemu banyak orang, dan mereka merasa Pak Fauzi sering membantu. Kebijakannya sangat meringankan beban masyarakat bawah,” pungkas Winanto.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Apel Kesiapan PAM Pilkada 2024

Sebagai informasi, Bupati Achmad Fauzi akan bertarung dalam Pilkada Sumenep 2024, berpasangan dengan KH Imam Hasyim. Pasangan ini mendapat Nomor Urut 02 dalam undian Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara, pasangan Kiai Ali Fikri-Kiai Unais Ali Hisyam memperoleh Nomor Urut 01.

Perlu diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2024 akan digelar pada 27 November mendatang.

(*)