banner 728x90

Ketua DPRD Sumenep Dorong Kebijakan Pemerintah Mengarah Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPRD Sumenep Dorong Kebijakan Pemerintah Mengarah Kesejahteraan Masyarakat


SUMENEP, (TRANSMADURA.COM) – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, H. Zainal Arifin, akan selalu mendorong kebijakan pemerintah yang mengarah kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, menggarap potensi yang ada di Kabupaten ujung Timur pulau Madura itu. “Kita sebagai legislator harus mampu mendorong kebijakan yang pro rakyat,” Kata Ketua DPRD Sumenep.

banner 728x90

Salah satunya, H Zainal menjelaskan pengembangan ekonomi, peningkatan pelayanan dan maksimalkan pembangunan infrastruktur.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, pihaknya akan terus melakukan sinergitas dengan eksekutif. Untuk mengembangkan visi kerakyatan. “Segala bentuk kebijakan itu harus dipastikan bermuara pada rakyat,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) kedewanan. Yakni, legislasi (perundangan) budgetting (penganggaran) dan controling (pengawasan). “Perlu penguatan fungsi di dewan ini,” ungkapnya

Baca Juga :   Ziarah Rombongan Kodim 0827/Sumenep, Peringati HUT TNI ke 79 2024 

Sebab, diberi jabatan tidak hanya sebatas menyandang saja, melainkan terkandung amanah dan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik.

“Maka, kami harus menjaga amanah ini dengan baik, karena memiliki tanggungjawab kepada Tuhan dan Rakyat,” tutupnya.

(*)