banner 728x90

Peringatan HUT TNI Ke – 79, Kodim 0827/Sumenep Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Peringatan HUT TNI Ke - 79, Kodim 0827/Sumenep Bersih-Bersih Tempat Ibadah


SUMENEP, (TransMadura.com)  – Sejumlah TNI di Sumenep menyerbu tempat ibadah di Kecamatan Manding. Kedatangan TNI dari Kodim 0827/Sumenep ini bukan tanpa sebab. Mereka ramai-ramai membersihkan Masjid Babul Jannah di Desa Manding Timur.

Tak hanya TNI, sejumlah instansi terkait mulai Polisi, Perangkat Desa juga ikut gotong royong membersihkan masjid. Hadir juga Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, KBT dan puluhan masyarakat Desa Manding Timur.

banner 728x90

Pembersihan mulai dari halaman, tempat wudhu, toilet hingga bagian dalam masjid. Mereka dengan cekatan membersihkan sampah yang berserakan, debu di lantai dan bagian jendela pintu masjid dan tempat wudhu.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan bakti TNI pembersihan masjid digelar dalam rangka HUT TNI Ke – 79 tahun 2024.

Baca Juga :   Danramil 0827/12 Dasuk Apresiasi Sunatan Massal di Slopeng

Tindakan ini sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesucian masjid sebagai tempat ibadah. Masjid yang bersih mencerminkan penghormatan terhadap rumah Allah dan memastikan jamaah merasa nyaman saat beribadah.

“Bakti Kodim ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat beribadah di Masjid,” ujarnya. Jumat (11/10/2024).

Menurutnya, aksi bersih-bersih masjid ini tidak hanya memperlihatkan bakti Kodim 0827/Sumenep tetapi juga membawa berbagai manfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya semangat gotong royong.

“Ini merupakan contoh yang baik bagi masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan sekitar. Semangat gotong royong ini juga mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sekitar,” ungkap Kasdim.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Sementara, Babinsa Koramil 0827/03 Manding Serda Amir berharap dengan dibersihkan masjid Babul Jannah, masyarakat lebih khusyuk dal beribadah.

“Mudah-mudahan masyarakat yang hendak beribadah lebih khusyuk dengan suasana yang nyaman,” pungkasnya.

Takmir Masjid Babul Jannah H. Sulaiman turut mengapresiasi atas inisiasi Kodim 0827/Sumenep yang turut membersihkan masjid di wilayahnya.

Ia berharap kedepan kegiatan bersih-bersih diadakan kembali untuk memotivasi masyarakat Desa Manding Timur.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak, mudah-mudahan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, dan berharap kedepan diadakan lagi kegiatan seperti ini,” harapnya.